Kamis, 28 Oktober 2010

Problem Baru !!! Kota Malang Macet

Beberapa tahun terakhir ini, kota Malang mulai kehilangan kenyamanannya. Lalu lintas di sana sini macet, terutama pagi hari saat anak-anak berangkat sekolah dan orang-orang pergi bekerja. Kendaraan roda 2 paling mendominasi jalanan. Hampir tiap rumah memiliki sepeda motor. Lha iya.. wong dengan uang Rp 500.000 saja kita sudah bisa punya sepeda motor (kredit ..bos). Yang kasihan ya ..sopir mikrolet. Penumpang jauh berkurang, setoran jarang nutup.


Untuk mengurangi kemacetan sebenarnya Pemkot sudah membuat jembatan layang di daerah Arjosari, pintu masuk kota Malang dari arah utara. Namun lancarnya arus lalu lintas dari arah utara akan menumpuk distopan Blimbing. Pagi hari daerah ini macet total. Arus lalu lintas dari Jl. LA Sucipto, Jl. Borobudur dan dari arah Glintung.Wow..benar-benar padat merayap. Kalau kita pakai sepeda motor masih bisa zigzag cari celah kosong, tapi kalau pakai mobil terpaksa harus sabar untuk sampai ke tempat tujuan.


Solusi untuk memecahkan masalah ini, mungkin Pemkot perlu membuat jembatan layang dari arah Jl. LA Sucipto ke Jl. Borobudur. Namun untuk merealisasikan proyek ini tidaklah mudah, pasti akan banyak kendala.
Di sinilah peran dari Pemkot Malang dibutuhkan demi terciptanya lalu lintas yang lancar sehingga akan membuat warga Malang menjadi nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar